Senin, 27 Juli 2015

Keindahan Alam di Indonesia

Indonesia mempunyai keindahan alam yang luar umum. Dianugerahi lanskap yang seolah tidak pernah habis. Dari ujung barat sampai timur, jejeran gunung, lembah, laut, danau, sampai taman nasional menanti untuk dijelajah.

Ini hanya secuil daya tarik wisata yang di tawarkan negeri agraris sekalian bahari ini, dengan eksistensi suku serta budaya juga sebagai bumbunya. Lanskap yang disuguhi Bumi Pertiwi seolah tidak berbuntut, dari mulai jejeran pegunungan yang megah sampai kekayaan biota bawah laut.

Inilah Panorama Alam Paling Indah di Indonesia.

Danau Toba, Sumatera Utara
Eksistensi Toba juga sebagai danau vulkanis sudah tersohor di beberapa belahan dunia. 75 Ribu th. lantas Supervolcano Toba meletus, membuat suatu kaldera serta menghujani beberapa bumi dengan debu vulkanis. Bersamaan zaman, kaldera selama 100 km. dengan lebar 30 km. itu beralih jadi danau.

Danau yang ada di Propinsi Sumatera Utara ini jadi danau paling besar di Asia Tenggara. Saat ini Toba menyuguhkan keindahan tanpa ada batas melalui danau yang seolah tanpa ada batas, dikelilingi bebukitan hijau di sekitarnya. Hawa yang sejuk serta kabut pada pagi hari bikin tempat ini seperti lanskap alam di Eropa Utara sana.

Titik favorite nikmati pemandangan Danau Toba yaitu Tongging. Dari sini, dua panorama sekalian terhampar dihadapan mata : Danau Toba serta Air Terjun Sipiso-piso. Pulau Samosir yang seolah mengambang di dalam danau mempunyai budaya serta kerajinan khas orang-orang Batak. Kota Brastagi yang tidak jauh dari sini yaitu penghasil buah-buahan fresh, terlebih Markisa. Anda dapat juga berendam air panas di pemandian alami, di lereng Gunung Sinabung serta Sibayak.

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Mungkin saja Anda lihat Baluran juga sebagai Taman Nasional yang tandus serta kering. Tetapi malah tersebut kekayaan alam yang jadi habitat flora serta fauna liar. Sejumlah 40% lokasi Taman Nasional ini terbagi dalam sabana. Tidak heran, tempat ini dimaksud Africa van Java. Terdapat di Situbondo, Jawa Timur, Taman Nasional yang ada di lereng Gunung Baluran ini mempunyai beberapa ratus flora serta fauna termasuk juga yang dilindungi serta nyaris punah.

Berkunjung ke Taman Nasional Baluran bermakna memphoto segi liar kehidupan flora serta fauna di Indonesia. Ada seputar 444 type tumbuhan, 26 type mamalia, dan 155 type burung termasuk juga yang langka seperti Layang-layang Api serta Tuwuk Asia. Dari atas menara pemantau Anda dapat melihat kehidupan alami banteng, kerbau liar, kijang, macan tutul, sampai kancil.

Tidak banyak yang tahu, Taman Nasional Baluran juga menaruh suatu pantai tersembunyi. Namanya Pantai Bama, seputar 16 km. dari gerbang masuk Taman Nasional. Pasir putih, ombak yang tenang, dan jejeran pohon bakau bakal memanjakan mata beberapa pengunjungnya. Taman lautnya penuh oleh anemon serta ikan badut yang hilir mudik salah satunya.

3. Ngarai Sianok serta Lembah Harau, Sumatera Barat

Propinsi Sumatera Barat dianugerahi lanskap alam yang memesona, satu diantaranya yaitu lembah. Ngarai Sianok di Kota Bukittinggi serta Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota mewakili keindahan lembah khas Indonesia. Hijau serta megah, dikelilingi tebing-tebing setinggi gedung pencakar langit di Jakarta.

Ngarai Sianok seperti Grand Canyon di Amerika, dalam versus lebih sejuk serta lebih asri. Disamping itu, Lembah Harau kerap didaulat juga sebagai lembah paling cantik di Indonesia. Areal sawah nan hijau dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, jadi tempat favorite wisatawan untuk berfoto maupun memanjat tebing itu.

Ke-2 lembah ini dikelilingi rimba tropis yang masih tetap asri. Lembah Harau juga mempunyai sebagian air terjun yang dinginnya menggigit kulit. Diluar itu ada juga Gua Seribu yang ada di dalam rimba. Namanya mewakili banyak cabang jalan yang ada di dalamnya.

4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Beranjak dari legenda empat kerajaan di Papua Barat : Waigeo, Misool, Salawati, serta Batanta, Kepulauan Raja Ampat yaitu surga wisata bahari di Indonesia. Kabupaten ini mempunyai 610 pulau dengan perairan jernih memesona, ditempati oleh seperempat biota laut yang ada didunia. Heterogenitas flora serta fauna bawah air Raja Ampat populer di semua dunia, bikin lokasi ini jadi surga beberapa penyelam.

Lokasi Nabire dibagian " kepala burung " Papua jadi habitat hiu paus raksasa. Ada juga Manta Point, tempat beberapa penyelam menari dikelilingi pari raksasa dengan bentangan sayap 9 mtr.. Bangkai kapal serta pesawat peninggalan Perang Dunia II ada di dekat Pulau Wai, jadi habitat ikan hias serta anemon warna-warni.

Kepulauan Raja Ampat disebut-sebut juga sebagai salah satu tempat penyelaman terindah didunia. Baik itu snorkeling ataupun diving di laut dalam, Raja Ampat yaitu Raja-nya keindahan bahari di Indonesia.

5. Gunung Rinjani, Lombok

Rinjani tersohor juga sebagai gunung paling indah di Indonesia. Tidak heran gunung yang terdapat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini jadi favorite beberapa pendaki. Lanskap hijau, Danau Segara Anak, dan kaldera mahabesar yaitu cermin kecantikan Gunung Rinjani.

Tetapi, bicara Rinjani tidak terus-terusan sama masalah gunung. Taman Nasional Gunung Rinjani terdapat di garis transisi Wallacea serta Australasia, membuahkan keanekaragaman flora serta fauna. Lutung dengan kata lain monyet hitam umum diketemukan waktu pagi tiba.

6. Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Wakatobi Island suatu daerah yang berlokasi di Laut Banda Sulawesi Tenggara adalah Daerah maksud wisata yang sangatlah fantastis juga sebagai wisata selam serta Wisata Laut yang di punyai indonesia terkasih.
Keajaiban Laut Bawah serta terumbu karang paling baik didunia jadikan wakatobi juga sebagai salah satu maksud wisata (wisata menyelam terutama) yang harus anda kunjungi untuk anda penggemar Diving.
Wakatobi Resort tawarkan penyeleman kelas dunia di dukung oleh rumah karang yang spektakuler dan keringanan akses ke tempat penyelaman dengan keanekaragaman kehidupan bawah laut ditambah lagi dengan keamanan serta kenyamanan dalam lakukan kegiatan selam yang sangatlah terjamin dengan lokasi laut yang terlindungi.
Wakatobi Resort juga mempunyai staff yang memiliki pengalaman serta berpengetahuan dalam service wisata, dengan sajian menu makanan yang sehat serta keanekaragaman rasa, dan dilengkapi dengan piranti komunikasi satelit dengan akses internet 24 jam, hingga Wakatobi Dive Resort melayani tamu dengan service standard dunia.
Resort ini dapat dilengkapi dengan lapangan terbang Maranggo di pulau Tomia dengan jalur penerbangan yang menghubungkan pulau Bali ke Tomia bakal bikin perjalanan ke Wakatobi makin mudan serta nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar