Jumat, 31 Juli 2015

Pesona Keindahan Alam Indonesia keindahan alam di nusantara


DANAU SENTANI

Bukan sekedar Raja Ampat saja, Papua nyatanya kaya keindahan alam. Salah satu kekayaan itu yaitu Danau Sentani di Jayapura. Danau yang luas serta jadi keheningan dalam damai di tanah Papua.

Bertandang ke Papua, ditanggung Anda bakal terpukau oleh alamnya. Hutan-hutan lebat, danau, serta pulau-pulau kecil nan cantik, jadi suguhan paling utama dari Papua. Waktu ke Papua, sempatkanlah bertandang ke Danau Sentani. Ada keheningan serta aneka jenis budaya orang-orang Papua disana.

Dari website resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Kamis (31/5/2012), danau ini mempunyai panorama yang indah serta terdapat di dekat Jayapura, ibu kota Propinsi Papua. Danau ini merangkul Pegunungan Cyclops di samping utara serta jadi rumah untuk 24 desa yang betengger seputar danau.

Untuk lihat kemilau air danaunya, Anda dapat melihatnya dari Bukit Makatur. Disini terpampang terang keindahan Danau Sentani. Danau yang biru dipadukan dengan warna hijau dari deretan Pegunungan Cylops, jadikan situasi seperti keheningan tanpa ada batas. Di bukit itu juga ada museum yang berisikan cerita Jenderal Mac Arthur, jendral perang AS, sepanjang Perang Dunia II.

Mengarungi danau juga jadi aktivitas yang mengasyikkan. Anda bisa menyewa perahu dari orang-orang seputar untuk menjelajahi Danau Sentani. Hembusan angin serta situasi yang syahdu bisa Anda jumpai sepanjang perjalanan. Janganlah lupa untuk bersua orang-orang seputar yang sangatlah ramah di tepian danaunya.

Danau Sentani mempunyai luas seputar 110 km2, serta ada banyak pulau kecil di tengahnya, diantaranya Pulau Asei, Pulau Ajau, Pulau Yobeh, Pulau Kensio, Puyoh besar atau Putali, serta Pulau Yonokom. Salah satu yang populer Pulau Asei dengan kerajinan lukisan kulit kayunya. Lukisan yang unik!

Danau ini dapat adalah rumah untuk 33 type ikan. Sebagiannya yaitu ikan yang cuma hidup di pulau ini, satu diantaranya yakni ikan gergaji (Pristis Microdon). Anda juga dapat rasakan kuliner ikan yang khas di seputar danau. Orang-orang di seputar Danau Sentani sangatlah ramah serta terbuka pada turis. jadi janganlah malu untuk menegur mereka.

Keheningan Papua terdapat di Danau Sentani. Pesonanya bakal bikin Anda menggagumi alam Papua.

Danau Sentani yang hening serta menentramkan (reylando eka putra/dTraveler)

October 25, 2012 | Categories : PAPUA | 1 Comment
Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih tetap aktif serta paling populer juga sebagai object wisata di Jawa Timur. Juga sebagai suatu object wisata, Gunung Bromo jadi menarik lantaran statusnya juga sebagai gunung berapi yang masih tetap aktif.
Gunung Bromo tidak cuma di kenal oleh orang-orang Indonesia, namun telah jadi agenda kunjungan wisata untuk orang-orang dunia. Tak pernah sepi dari kunjungan beberapa turis, bahkan juga mereka kerasan berhari-hari tinggal di sana.
Melalui tangga menuju puncak Gunung Bromo untuk melihat terbitnya matahari bukanlah satu hal yang terlalu berlebih. Tetapi bermain-main dibibir kepundan yang menganga lalu merayap turun menjejakkan kaki telanjang pada magma beku untuk mengukir nama lalu mengabadikannya, mungkin cuma dapat dikerjakan di Bromo tak di tempat lain.
Gunung Bromo ada dikawasan pelestarian alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) serta adalah Taman Nasional paling spektakuler serta paling gampang dikunjungi di antara Taman Nasional yang lain yang ada di Indonesia yang terdapat pada 1. 000 – 3. 676 mtr. di atas permukaan air laut. Lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terdapat pada rangkaian pegunungan berapi yang disebut salah satu dari rangkaian besar pegunungan yang terbentang selama Pulau Jawa. Di bagian utara pegunungan Tengger ada kaldera Tengger yang sangatlah indah serta menarik, garis tengahnya meraih 8-10 km., tengah dindingnya yang terjal tingginya pada 200–700 mtr..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar